Cara menenangkan anak saat bermimpi buruk
Cara menenangkan anak saat bermimpi buruk

Cara menenangkan anak saat bermimpi buruk

Mimpi buruk dan teror malam bisa sama-sama menakutkan bagi anak dan orang tua, terutama ketika mereka mulai sering terjadi. Mimpi buruk terjadi selama fase tidur REM (rapid eye movement). Mereka mungkin bervariasi panjangnya, tetapi anak biasanya akan mengingat apa mimpi buruk itu.

Teror malam, di sisi lain, terjadi sekitar satu atau dua jam setelah anak tidur, dan dapat berlangsung dari beberapa saat hingga satu jam. Mereka terjadi selama bagian non-REM tidur, dan meskipun matanya terbuka lebar, anak itu tertidur sepanjang waktu. Ketika dia terbangun, dia tidak akan mengingatnya.

Tapi ada hal – hal yang dapat Anda lakukan sebelum anak Anda pergi tidur dan setelah ia terbangun dari salah satu dari ini untuk membantu menenangkan dan menghiburnya. Pastikan bahwa periode sebelum tidur adalah waktu yang tenang, tenang dan santai untuk semua orang.

Bayi menemukan suara orang tua mereka sangat menenangkan, jadi bicaralah dengan tenang kepada anak Anda sebelum dia tidur, mungkin dengan menyanyikan lagu pengantar tidur dengan lembut atau menceritakan sebuah cerita pendek. Ini juga akan membantu setelah anak bangun.

Cara menenangkan anak saat bermimpi buruk

Cara menenangkan anak saat bermimpi buruk
Cara menenangkan anak saat bermimpi buruk

Penting bagi ibu dan ayah untuk tetap tenang. Jika Anda tegang, bayi Anda akan merasakannya dan itu akan membuatnya semakin sulit untuk membuatnya tenang kembali. Pastikan Anda dapat dengan jelas mendengar anak Anda jika dia menangis di malam hari.

Monitor bayi berfungsi dengan baik karena alasan ini. Penting untuk menghubungi si kecil sesegera mungkin untuk menghibur dan meyakinkannya. Jika Anda harus mendengar dia menangis, jangan membangunkannya jika dia belum bangun sendiri.

Tetap bersamanya untuk memastikan dia kembali tidur nyenyak, atau tunggu dia bangun. Jangan biarkan dia tidur dengan Anda setelah mimpi buruk, baik. Ini mungkin berakhir memiliki efek negatif dan memberi kesan dia harus takut dengan kamar dan tempat tidurnya sendiri. Jika itu menjadi kebiasaan, itu bisa menjadi salah satu yang sulit untuk istirahat.

Tidur siang yang konsisten adalah kunci untuk tidur malam yang berkualitas juga

Penelitian telah menunjukkan bahwa kualitas dan panjang tidur siang bayi Anda mempengaruhi tidur malamnya. Jika dia tidur terlalu larut di siang hari, itu pasti akan mempengaruhi tidurnya di malam hari. Sangat penting untuk menyetel ke jam biologis bayi Anda dan belajar ketika tidur siang alaminya sehingga jadwal tidur malamnya berada di jalur yang benar juga. Ini juga penting untuk mendapatkan bayi Anda turun untuk tidur siang segera setelah Anda melihat Nya ” sinyal mengantuk.”Dia akan menjadi lelah jika Anda menunggu terlalu lama, dan tidak bisa tidur sebagai hasilnya.

Konsistensi adalah kuncinya. Tahu Kapan untuk mendapatkan dia turun untuk tidur siang, dan kemudian mendapatkan dia turun untuk tidur siang setiap kali Anda melihat sinyal. Sinyal-sinyal itu mungkin termasuk menenangkan diri, kehilangan minat pada orang dan mainan, menggosok mata, rewel, menguap, atau mengurangi aktivitas.

Menunggu terlalu lama mungkin menemukan bayi Anda mendapatkan ‘angin kedua’ dan membuatnya sulit jika bukan tidak mungkin baginya untuk berbaring untuk tidur siang. Ketika Anda menanggapi sinyal segera, Anda tidak hanya menghilangkan kemungkinan nanti memiliki anak yang semakin pemarah di kemudian hari atau malam hari, tetapi Anda menghilangkan frustrasi untuk diri sendiri karena harus berurusan dengan anak yang rewel.

Setelah Anda mempelajari jam biologis anak Anda dan mengamati sinyal dengan hati-hati dan konsisten selama seminggu atau lebih, itu harus mudah untuk mengembangkan jadwal tidur siang yang solid yang akan mudah bagi Anda berdua untuk mengikuti.

Mengembangkan rutinitas tidur siang yang konsisten sama pentingnya. Sama seperti Anda memiliki rutinitas sebelum tidur, Anda juga harus memiliki satu untuk tidur siang. Rutinitas ini harus berbeda dari rutinitas malam hari Anda, meskipun dapat memiliki elemen yang serupa, seperti musik yang tenang.

kuti rutinitas dengan setia setiap hari, kecuali jika anak Anda sangat aktif seperti tamasya keluarga atau aktivitas lain di luar rutinitas sehari-hari. Dan begitu bayi Anda mempelajari rutinitas tidur siang, dia akan mempelajari isyarat yang memberi tahu dia saat tidur siang sudah dekat, membuat tidur siang lebih mudah bagi anda juga.

Menggunakan Gendongan Bayi dapat membuat hidup dengan bayi menjadi sederhana

Penggunaan gendongan bayi, atau” baby wearing ” seperti yang kadang-kadang disebut, sangat umum di banyak budaya di seluruh dunia. Lebih banyak orang tua di Amerika Serikat belajar tentang bayi mengenakan dari lampiran pengasuhan buku dan website, dan menyadari manfaat banyak. Gendongan cara yang nyaman dan sederhana untuk menggendong si kecil, dan bisa digunakan untuk bayi dan balita. Sangat mudah untuk berhati-hati saat menyusui jika Anda menggunakan gendongan dan itu jauh lebih ramah bagi kerangka ibu dan ayah daripada ransel dan tas tangan sederhana.

Bukti juga menunjukkan bahwa bayi dalam gendongan kurang rentan menjadi kolik, dan cenderung tidak muntah berlebihan. Sling juga telah terbukti menurunkan angka kematian pada bayi prematur, dan bahwa gerakan alami dan stimulasi yang diberikan dengan berada di gendongan mendorong perkembangan neurologis.

Salah satu manfaat terbesar dari bayi memakai adalah bahwa baik ibu atau ayah dapat lebih mudah menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari di sekitar rumah.

Terakhir, bayi yang dipelihara dalam gendongan menyadari bahwa mereka aman, aman dan dicintai, dan gendongan membantu melanjutkan proses ikatan. Orang tua yang menggunakan gendongan biasanya lebih disesuaikan dengan kebutuhan bayi mereka, dan bayi menemukan kenyamanan di lingkungan gendongan yang mensimulasikan tekanan, gerakan, dan sensasi kehangatan yang mereka alami sebelum lahir di dalam rahim.

Hal ini juga dapat mengurangi kerewelan dan menangis, dan dapat membantu membuai si kecil untuk tidur. Mereka lebih cenderung tidur lebih lama dan lebih nyaman saat berada di gendongan juga. Ini juga dapat membantu mengurangi tingkat hormon stres pada bayi Anda. Semua ini menghasilkan tidur malam yang lebih nyenyak bagi bayi dan orang tua.

Tidur berbicara dan berjalan dalam tidur pada anak-anak

Sleepwalking dan sleep talking adalah anggota dari kelompok gangguan tidur yang disebut parasomnia. Meskipun tidak diketahui persis mengapa anak-anak berjalan dan berbicara dalam tidur mereka tidak dianggap gangguan serius, dan tidak hasil dari masalah fisik atau psikologis. Keduanya terjadi selama tidur nyenyak anak, kira-kira satu hingga tiga jam setelah tertidur.

Tidur berbicara terjadi lebih sering daripada tidur berjalan pada anak-anak, meskipun mereka sering terjadi bersama-sama. Parasomnia cenderung berjalan dalam keluarga, dan anak-anak mungkin mengalami satu, dua, atau ketiga jenis.

Tentu saja, perhatian utama orang tua terhadap anak mereka yang berjalan dalam tidur adalah keselamatan mereka. Seorang anak yang berjalan dalam tidur tidak memiliki kemampuan penilaian yang biasanya dia lakukan selama jam bangun, yang membuat kemungkinan cedera saat berjalan dalam tidur menjadi hebat.

Mungkin sulit bagi orang tua untuk melindungi anak-anak mereka yang berjalan dalam tidur, karena mereka tidak membuat banyak suara, yang membuat sulit bagi orang tua untuk mengetahui kapan anak-anak mereka berjalan dalam tidur.

Cara terbaik untuk melindungi anak-anak mereka adalah bersiap. Orang tua harus benar-benar mengevaluasi kamar anak mereka untuk setiap potensi bahaya. Tempat tidur susun atau tempat tidur yang tinggi dari lantai mungkin bukan ide yang baik untuk berjalan dalam tidur. Mainan, sepatu, dan benda – benda lain di lantai harus diambil dan disimpan sebelum tidur.

Pintu kamar tidur harus ditutup dan jendela harus dikunci, yang akan membantu memastikan anak tetap di kamarnya dan tidak berkeliaran di sekitar rumah. Sistem Alarm untuk pintu, jendela, dan bahkan tempat tidur sleepwalker juga dapat dipertimbangkan oleh orang tua. Sleepwalking biasanya berhenti pada masa remaja Anak, dan selama tindakan pencegahan keselamatan dilakukan, seharusnya tidak menjadi perhatian besar.

Tidur berbicara adalah parasomnia yang jauh lebih umum. Anak-anak yang berbicara dalam tidurnya dapat berbicara dengan sangat jelas dan mudah dipahami, sementara yang lain mungkin bergumam, membuat suara atau tidak koheren.

Jika anak-anak berbicara dengan keras dan tampak kesal, mungkin ide yang baik bagi orang tua untuk pergi ke anak-anak mereka dan menghibur mereka tanpa membangunkan mereka. Jika mereka hanya berbicara, yang terbaik adalah meninggalkan mereka sendirian. Episode ini mungkin akan berakhir dalam waktu singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.